Sabtu, 10 Januari 2009


Meraih nilai tertinggi sepanjang sejarah DCI (Drum Corps International) adalah impian tiap drum corps yang bertanding di kompetisi ini. DCI sendiri adalah salah satu kompetisi marching band nomor satu di dunia yang didirikan oleh organisasi non-profit di Amerika Utara yang bertujuan mengatur dan menyalurkan kegiatan positif dari drum and bugle corps asal Amerika seperti pertandingan marching band taraf internasional bernama Drum Corps International Summer Music Games. Unit drum and bugle corps yang sering mengikuti kompetisi ini salah satunya adalah Blue Devils, The Cavaliers, The Cadets of Bergen County, dan Phantom Regiment.

Prestasi yang membanggakan untuk The Cavaliers yang akhirnya mampu memecahkan rekor nilai tertinggi DCI yang selama ini dipegang Santa Clara Vanguard (SCV) dari tahun 1989 dengan nilai 98,8 dimana tema yang dibawa adalah “Phantom of The Opera”. The Cavaliers sendiri berhasil memperoleh nilai 99,15 pada tahun 2002 dengan program mereka yang berjudul “Frameworks”. Program ini memang sangat hebat. Dilihat dari segi general effect, visual, dan music The Cavaliers sangat pantas untuk menjadi juara pada tahun 2002 sekaligus memecahkan rekor nilai tertinggi DCI.

Keberhasilan The Cavaliers tidak menyurutkan semangat unit lain untuk memecahkan rekor nilai tertinggi yang dipegang oleh tim ini. Pada tahun 2005, The Cadets of Bergen County berhasil menyamakan nilai dan menjuarai DCI 2005 dari program mereka yang berjudul “The Zone: Dreamscapes in Four Parts with A Door”. Penampilan The Cadets ini dapat dikatakan cukup pintar. Mereka mampu membuat penonton mengikuti jalan cerita dari tema mereka. Satu atribut yang digunakan selama penampilan yaitu sebuah pintu yang diletakkan di tengah lapangan. Pintu ini menjadi pintu yang seolah-olah dapat mengubah dunia seseorang. Dalam hal ini yang berperan untuk aksi ini adalah pemain benderanya. Keunggulan The Cadets sendiri adalah tema yang dibawa seperti sebuah jalan cerita yang mengalir. Tim ini juga membuat kejutan yang tidak disangka-sangka saat final, dimana bagian terakhir dari penampilan mereka, keluarlah seorang pemain bendera yang memakai kostum juri dari pintu tersebut, sambil berakting sombong dan menunjuk-nunjuk kesalahan pemain. Memang program yang dibawa The Cadets sangat fantastik dan kreatif. Oleh karena itu, The Cadets of Bergen County pantas meraih nilai tertinggi DCI sepanjang sejarah bersama dengan The Cavaliers.

0 komentar:

Posting Komentar

Sharingan

Sharingan

Konco-Konco

group
Johan d'scout © 2008 Template by:
SkinCorner