Kamis, 18 Juni 2009

Pantai Prigi

Pantai Prigi

prigi.jpg

Ups, maaf, sebenarnya pantai Prigi tidak berada di daerah Tulungagung, tetapi kabupaten Trenggalek (kalau nggak diberi pernyataan begini bisa-bisa mas selebritis ini protes ^^). Namun dari sekian banyak pantai di pesisir pantai selatan di pulau Jawa, pantai Prigi adalah yang terbaik. Berhubung jaraknya yang tidak terlalu jauh dari kabupaten Tulungagung, orang Tulungagung malah jauh lebih senang ke pantai Prigi daripada pantai-pantai lain di daerah kabupaten Tulungagung: Pantai Popoh, Sidem, Sine, atau Brumbun.

Pantai Prigi berjarak sekitar 40 km dari jantung kota Tulungagung. Anda bisa mengambil jalur utara: Tulungagung - Gondang - Durenan - Bandung - Prigi, atau lewat jalur selatan: Tulungagung - Boyolangu - Campurdarat - Bandung - Prigi. Jalan menuju ke pantai ini sudah bagus. Hotmix atau korea kata orang jawa.

Kawasan pantai ini ada yang langsung berhadapan dengan samudera Hindia, ada juga yang berada di ceruk teluk kecil berombak cukup tenang karena sudah dipecahkan oleh karang-karang yang ada. Orang sering menyebutnya Pantai Pasir Putih Prigi.

Waktu saya kesana kemarin (lanjutan dari Pantai Brumbun), saya memang sedang beruntung. Langit sedang fotogenik. Bahkan waktu jam satu siang sekalipun — saat cahaya terlalu kencang untuk foto — langit masih cantik buat difoto. Selain itu faktor lensa super wide Sigma 10-20 mm HSM yang sangat-sangat prima. Tak perlu banyak olah digital lagi. Anda kalau seorang landscaper, tak perlu beli Nikkor AF-S 12-24 mm yang harganya selangit. Dengan harga separuhnya, Anda bisa mendapatkan kualitas Sigma yang saya rasa lebih dari cukup untuk penghobi fotografi pemandangan.

Berikut foto-fotonya (akan ada banyak foto, jadi awas buat yang sedang fakir bandwidth).

FLICKR - Siapapun yang tinggal di kota besar macam metropolitan Jakarta akan selalu merindukan bisa menikmati lukisan langit biru seperti ini

FLICKR - Eh, eh, pasir putih yang cantik. Tak perlu ke Bali buat cari paradise seperti ini.

FLICKR - Tak pernah saya lihat langit Prigi sebiru dan seindah ini.

FLICKR - Saya menamakan foto ini: The Beach. Garis pantai yang melengkung karena memang pantai ini adalah sebuah teluk kecil yang membentuk sebuah laguna biru yang sangat indah.

FLICKR - Pasir putih dalam sudut pandangan katak (frog view). Pasir putih ini hasil air laut yang memecahkan batu karang selama bertahun-tahun. Seperti halnya kontur-kontur pantai di Tulungagung-Trenggalek, pantai selatan akan langsung berhadapan dengan perbukitan berbatu.

FLICKR - Garis pantai Prigi dari ujung ke ujung. Tempat yang sangat ideal sebagai tempat muda-mudi memadu kasih. Karena atmosfernya — berangin sejuk, view yang indah, tenang, dan damai. Juga… rerimbunan hijau (Anda tahu maksud saya kan? :) )

FLICKR - Saya menamakan foto ini: The Rocks. Setelah mendapat foto ini saya tertawa terbahak-bahak sendiri. Wajar, karena setelah itu saya tidak bisa membuat foto yang sama persis dengan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Sharingan

Sharingan

Konco-Konco

group
Johan d'scout © 2008 Template by:
SkinCorner